Tuesday, January 7, 2014

Wishes Cake in Bazaar

24 August 2013

Pengalaman pertama dalam seumur hidup berjualan di Bazaar. Bazaar yang di adakan oleh Pemuda Maluku, untuk memperingati ulang Pemuda Maluku Indonesia Bersatu. Kebetulan sahabat saya Echy, Papanya adalah ketua umum, jadi saya bisa mendapatkan tempat yang cukup strategis untuk berjualan. Dimana orang akan lalu lalang melewati tempat saya apabila pengunjung ingin melihat aksi bintang-bintang tamu di stage.

Me with my cupcakes and cookies
Satu jam perama sempat membuat saya cemas. Karena belum ada yang beli. Tapi setelah itu satu persatu anak-anak yang lewat mulai melirik cupcakes dan cookies yang saya jual. Bahkan ada satu anak laki-laki yang bolak balik membeli cookies saya. Hihihii lucu banget melihat pola anak-anak. Ada yang berusaha merayu orang tuanya untuk bisa membeli cupcakes saya. Ada yang memilih cupcake sesuai warna kesukaan, walaupun saya udah jelaskan kalau yang ini enak deh. Tapi tetap aja memilih cupcake sesuai warna bukan dengan rasa.


customer cilik saya yang pertama
Sekitar pukul 8 malam rasa letih sudah terasa. Saya mulai menghitung-hitung sisa cupcakes yang tersisa. Alhamdulillah... tinggal sedikit lagi. Dari 80 cupcakes yang saya siapkan sudah hapis 85% nya, Cookies sudah ludes semuanya. Kartu nama saya pun sudah habis semuanya. Semoga ada customer baru hasil dari Bazaar ini. Aaamiin. Rasa happy ini belum selesai... Saat saya sedang beres-beres pun masih aja ada yang beli. Rasanya gak sia-sia seluruh rasa capek saya seharian ini.

Sampai di rumah, gak habis-habisnya saya mengucap syukur. Bersyukur juga punya suami yang selalu siap menjadi asisten dadakan saya. Karena seharian ini saya di bantu dengan suami tersayang. Dan juga gak lupa ucap terima kasih buat 2 sahabat saya, Tria dan Echy. Yang hari ini bisa berjualan bareng-bareng walau berbeda jualannya. Tapi menambah keseruan Bazaar.
Dan gak lupa ucapan selamat Ulang Tahun untuk Pemuda Maluku Indonesia Bersatu. Semoga bukan hanya Pemuda Maluku yang bersatu, tapi seluruh pemuda di Indonesia bisa selalu bersatu. 

Me and my 2 besties
Me and my true friend, my husband, my guardian and my assistant


No comments:

Post a Comment