Tuesday, February 12, 2013

The unforgettable Birthday Cupcake for Ayu

17 January 2013

Cupcake ini adalah pesanan Dewi, teman saya untuk kedua kalinya. Cupcake pertama yang di pesan untuk keponakan tercinta, kali ini pesanan untuk teman tercinta, Ayu.

Ayu yang merupakan sahabat sewaktu kuliah, menyukai warna pink dan baru saja membeli mobil. Maka dari itu tema cupcake kali ini adalah pink sebagai warna dasar, edible image yang merupakan foto-foto Ayu dan dewi beserta sahabat lain, plus foto Honda Brio yang merupakan mobil baru Ayu.

First cupcake sebelum meleleh


Sesuai dengan judul yang saya tulis diatas, cupcake yang satu ini memang tidak bisa saya lupakan. Hujan deras melanda Jakarta dan sekitarnya sehingga menimbulkan banjir dimana-mana. Alhasil Dewi tidak bisa mengambil cupcakenya di rumah saya. Dan karena pada saat itu keadaan Jakarta sudah sangat genting, PLN berinisiatif untuk memadamkan listrik di beberapa kawasan. Dan rumah saya salah satu yang dipadamkan. Padahal pada saat itu rumah saya sama sekali tidak banjir. Hanya akses menuju rumah saya memang banjir lumayan tinggi.

Penderitaan bukan hanya disitu, tetapi karena curah hujan tinggi, kelembaban tinggi, cupcake yang saya buat meleleh semua. Huaaaa.... ingin nangis rasanya. Awalnya saya mencoba bertahan melihat semua fondantnya meleleh. Tapi lama kelamaan saya tidak tega. Dengan berat hati semua figurine nya saya buat saya buang, cupcake nya saya simpan untuk cemilan saya dan suami di rumah. Apa mau dikata. Maksud hati ingin mengeringkan cupcake di kamar ber AC, tapi listrik padam sampai dengan jam 11 malam. Sungguh pengalaman yang luar biasa.

Keadaan Jakarta baru membaik setelah beberapa hari kemudian. Akhirnya Dewi berjanji untuk mengambil cupcakenya pada tanggal 21 January. Berbesar hati saya membuat lagi cupcake beserta figurinenya. Karena gak ada jalan lain. Sempat dag dig dug pada saat membuatnya, karena takut lampu padam lagi. Tapi Alhamdulillah, lancar jayaa :) Dan ini lah hasil cupcakenya yang baru.

Cupcake yang dibuat lagi setelah banjir

Agak berbeda untuk figurinenya. Tapi kostum tetap sama dengan yang di foto. Ayu yang menerima cupcakenya pun mengatakan hal yang sama seperti itu.

Status BBM Ayu

Alhamdulillah setelah bersusah-susah, Ayu bisa menerima dan menyukai Cupcakenya. Thanks ya Dewi buat second ordernya. Dan happy Birthday untuk Ayu. I wish you all the best. :*

Ayu dan Dewi


No comments:

Post a Comment