Sunday, February 10, 2013

Blue and white for Alvaro's akekah

13 January 2013

Customer yang memesan datang jauh dari Australia. Kebetulan Mba Mba Isti tinggal di Australia bersama suami dan anaknya (Alvaro). Dan karena saat ini pertama kalinya Alvaro ke Indonesia, Mba Isti punya ide untuk membuatkan akekah untuk Alvaro yang juga sebagai ajang kumpul keluarga besar.

Sempat dag dig dug dengan pesanan kali ini. Karena bukan hanya cupcake yang di pesan, Cookies on stick dan juga Cakes Pop menjadi request Mba Isti. Jujur Cakes pop dan cookies on stick merupakan hal baru untuk saya. Cookies saya sering buat, tapi on stick?? Cukup membuat saya pusing bagaimana caranya agar cookies dapat menempel di stick.

Akhirnya setelah searching sana sini, saya mendapatkan caranya juga. Dan Alhamdulillah cookies on sticknya berhasil tanpa gagal sekalipun :)

Cookies on Stick
Bagaimana dengan Cakes Pop? Hahah cakes yang satu ini terlihat mudah apabila kita melihat cara membuatnya. Tapi pada prakteknya, sulit luar biasa. karena selain ini hal baru untuk saya, untuk menyiasati agar cake tidak jatuh pada saat di tusukan ke stick untuk candy sungguh sangat sulit. Sempat ada beberapa cakes pop yang jatuh dari stick. Alhasil cakes pop yang saya janjikan 40 sticks, hanya bisa terkirim 33 sticks. Alhamdulillah Mba Isti sama sekali tidak marah. :)

Cakes Pop

Pesanan lainnya adalah mini cupakes di cover dengan fondant warna putih dan biru.Awalnya Mba isti request cupcakenya menggunakan 2D cupakes dan cetakan yang mengambarkan baby.
Tapi entah kenapa saya menyaranakn agar diganti dengan satu - satu huruf yang membentuk tulisan ALVARO. Alhamdulillah lagi-lagi mba Isti menyerahkan semuanya kepada saya. And here we go... Blue and white mini cupcakes :)


Dibawah ini adalah foto pada saat acara berlangsung..


Terima kasih untuk pesanannya mba Isti. Bahagia terus dengan keluarga Mba :)

No comments:

Post a Comment